Cara Mengaktifkan NetFramework Pada Windows 8 dan Windows 8.1

Baiklah di sini saya akan memberikan info tentang cara mengaktifkan Netframework di Windows 8 dan Windows 8.1

SIAPKAN DVD/ISO OS WINDOWS 8 / WINDOWS 8.1 YANG SUDAH KITA INSTALL !!
Wajib yang kita install karna NetFrameworknya akan sesuai dengan yang kita install.

1. Masukkan DVD installer Windows 8 kamu ke DVD drive, bagi yang punya ISO nya, silahkan di mount.

2. Cari folder "source" yang ada di DVD/ISO installer Windows 8 sobat. Udah dapet? Lanjut, cari lagi folder "sxs". (kalo dijabarkan :\source\sxs\)

3. Nah, copy kan folder "sxs" (sedikit info, isinya folder "sxs" ini berupa folder-folder yg namanya panjang-panjang), trus paste kan ke Local Disk (C:)

4. Buka C:\windows\system32\cmd.exe dan Run As Administrator. atau bisa juga klik kanan pada icon Start Menu lalu pilih Command Prompt (Admin) .

5. Ketikkan perintah berikut Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:c:\sxs/LimitAccess lalu tekan enter. Klik untuk zoom!





6. Lalu tunggu sampai proses selesai 100%

7. Kalo sudah, silahkan dicek di Program and Features, .NET Framework 3.5 sudah aktif bro ^_^

KEBANYAKAN, gagal karena pada salah di disk/iso OS yang digunakan.


Netframework offline ini bekerja pada Operasi Sistem Windows 8/8.1 single saja, susah untuk yang All In One.
Jadi OS nya mesti yang satu iso/disk hanya satu OS saja misalnya Windows 8/8.1 Pro/Enterprise 32/64 bit, saya sendiri sudah mencobanya dan sukses bro ^_^

# fathurrdalileo.blogspot.com